Mudik ahyo


Awal taun yang indah…. Penuh dengan pekerjaan yang harus segera di rampungkan 😀 , rasah di rasakke,,, cukup di lakoni lan di syukuri wae,, 😛 . Sangking penatnya dengan suasana kota, aku putuskan untuk ambil cuti di sisa sisa hari di akhir taun,, mumpung banyak yang merah merah di kalender tuh. Tgl 25 ampe tgl 29 aja deh buat refresh pikiran yang udah butek, berangkat kebumennya terealisasi tgl 26 nya karna 25 masih geriimis mengundang. Bulan Desember yang kebanyakan ujannya (ya udah musimnya jeng) masih menyisakan panas di tgl aku mudiik,,, huraaayyyyy!!! Sumpe loh panas bener dah tgl 26 ampe tgl 29, itu anugrahnya, kejadian yang nyebelin kagak ada bu?? ada dong,,,, mudik muluss semulus kakinya syahrini  kayaknya jarang banget ya.

Mari kita simak apa aja yang njengkelin:

  • Berangkat naik bus patas dari jogja ke kebumen city si gampang ya, tinggal naik taxi lanjut bus  nyampe deh ke sonoh. Berarti ini bukan termasuk ya?
  • Nyampe sono, dasarnya udah kecapean di jgj juga, anak ma kangmas juga abis sakit (gue yang urus sendiri, tangguh bukan?? 😆 ) alhasil sampe rumah kebumen mabok kliyengan dah ni kepala.
  • Terus Abbad anak bunda yang pinter ituuh mau di ajak simbah kbmn?? Tidak dong nyonya…. Piye perasaanmu kalo lagi mabok anak  nemplok ke simboknya setiap saat kagak mau ikut sapa sapa??? Huahahahaha tambah mabok. Dan acara nemplok itu berlangsung selamaaaa DI Sana…hoho
  • Acara pulangnya nih yang super nyebelin.kenapa kenapa?? Kagak dapet jatah?tidaakk…. cucu buyut tetep doong dapeeeet huahahahaha,, terus kenape? Nyari bus patas dari kbmn ke jgj itu susah ampun,, pasti dah penuh dari sononya, dan tempat ku itu nanggung banget deh letaknya, (terus nyalahin rumahnya  gituh? ). Naik ekonomi kagak lepel nih nyah?? Bukan masalah lepel lepelan mah, aku sih biasa naik ekonomi, anak bunda?? Bisa heboh satu bis dia sepanjang perjalanan kepanasan. Akhirnya naik shuttle Sumber alam walau beli tiga kursi buat duduk si koper.
  • Apakah masalah selesai?? Belum dong,, lagi apes lah kita dapet shuttle yang AC nya itir itir,,, sumpe ini sauna 5jam pemirsa, terus bedanya apa dong sama ekonomi bus??? 😆
  • Tempat duduk pulang paliiing belakang yang harus lewatin kursi depannya, jalan purworjo kebmen yang biasa di tempuh 3 jam ini 5 jam karna macet dah jalan bolong. Denger berita banjir kebumen kan? Ya itulah jalan yang ada,,, bolooong kabeh. Dah kayak baju di mesih cuci aja ni kita di dalem shuttle.

turut sedih liat rumah rumah di pinggir jalan kebumen purworjo di siang yang panas itu,, ada yang tembok halamannya ampe rubuh, kursi, meja, kasur, baju selemari dan berkas berkas kantoran kelurahan pada berjejer di depan rumah buat di jemur. setelah aku liat jembatannya ternyata kagak ambruk kayak di bayanganku,, yang jebol ntu tanah di samping kalinya, ya lumayan. Waktu kejadian jalur kendaraan dialihkan semua,, ada yang muteerrr ampe berjam jam lewat utara, kalo lewat jalur selatan  malah tambah banjir mungkin ya, apalagi deket kan tu ama laut, ada juga yang bawa mobil milih ninggalin mobilnya di jogja buat pulang naik kereta, emang yang paling aman saat itu ya kereta.

Ini cerita keluarga Abbad yang lagi mudiiikk,,,

Esok harinya kembali dengan antrian gawean,,, mari kita rampungkan….

Iklan

38 komentar

  1. kelauarga bahagia sejahtera

  2. Ahh.. Mo semenjengkelkan kek apapun, mudik itu tetap seru dilakuin yah, mba? 😀

    Aku kok ga dgr berita soal kebumen banjir yah? :((

    1. wah,,,,, ketauan nih gag hoby baca koran ya mb py,,, haha 😆

  3. salam kenal bunda gawulll… tiyang kebumen nggih? kulo tiyang pati 😀

    1. salam kenal mbak santi,,, sleamat datang,,, moonggo monggo lenggah rumiyin,, badhe ngunjuk nopo mbak? 😆

  4. Ooo walah ketemu dulur ngapak siji maning kie……..
    Sip lah pokoke

    1. hahahahaha ngapak mbarang ya pak?? tiang pundi njenengan?

      1. Nyong kang nggonmu ya s3kitar karotengahbjam ngulon
        Jan jebule akeh wong ngapak sing gaul yaa

        1. purwokerto apa pak?

  5. Saya sering ke Gombong, Mbak. Tepatnya dekat pasar Gombong kan ada BRI, nah… seberangnya ada gang, masuk, di situ.

    1. oooo ya ya ya ya,,, aku tau pak,, yang samping BRI nya ada warung mi ayam kalo gag salah, ada tempe mendoan juga ya,, pernahkah ke situ? bapak asli gombong apa? ngapak pada bae? hihi 😆

  6. buat sebagiab besar org mudik menyenangkan ya bund walau ada yg njengkelin 😛

    1. nyampe tempat tuj menyenangkan mbak, walau di bela2 in pada empet empetan 😀

  7. mudik itu kalo bawa krucil rada ribet..apalagi kalo lagi ada trouble kayak gitu ya Mba..tapi kl dah sampe tujuan dan bertemu yg terkasih, hilang semua lelah hehe

    1. betul betul betul,,, tapi tradisi mudik ini asik banget yo mas,, di negara lain kayaknya jarang deh,, walau pasti ada. 😛

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

myelectricaldiary.wordpress.com/

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Traveller

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: