First time 18mo


Apa yang ada dibenak para emak emak tentang bayi, bayi disini daduta alias “dibawah dua taun” (haha ngarang abiss)  hujan hujanan? pasti banyak jawaban ya, terutama yang menganut paham atau mitos mitos simbah 😀 , ada yang menganggap hal itu lumrah, ada yang menganggap itu hal yang tabu, nanti bisa sakit, bahkan ada kebiasaab suatu daerah yang mewajibkan bayi umur sekitaran setaun harus hujan hujanan.

Kalok saia siihh,,, ngikut mitos ….. mitosnya simbah GUGEL,,, hihihihi…. etapi jawaban simbah gugel itu juga macem macem ding ya?? hmm berarti saia pengikut emak moderen saja lah ahihihihi. :mrgreen: . Kalo kata dokter sih bayi umur 6 bulan sebenerya dah bisa di mandiin air dingin, tapi bertahap ya,, gag langsung ceburin aja kayak cilok 😛 , untuk lebih jelasnya tanya dokter,, hahahaha 😆

Inti dari basa basi diatas sih yeee,, saia mau nunjukin video nya Abbad yang baru pertama kali hujan hujanan pakek popok doang pula,,. Kalo di sangkutin sama tema air dingin sih,, si Abbad dasarnya dah lama aku mandiin air dingin walo sesekali aja,, sekali dulu aku ceburin ke kolam renang buat nyobain pelampung baruuuu 😛 , dan pelampung itu hanya di tiupkan sekali saja, ya itu waktu di toko sampe akhirnya si Abbad bangis mberot mberot di kolam renang,,, ahihihihi dia takut buuukkk,,mental si Abbad baru sampe di bak mandii,, hihihi.

Awal cerita si Abbad ujan ujanan adalah ketika hari sabtu itu aku kan pulang gasik tuh kerjanya, dan ujan gedhe pula, tapi untunglah gag yang pake petir petir gitu.. Pulang dari kantor pake mantorl yak,, apalagi mantole anyar alias baruuu huahahaha (penting banget ya? 😆 ). Nyampe rumah ni  sepi sekali,,, udah ujan gedhe yak,, enaknya pada tiduurr, aku intip dari jendela si Abbad masih melek sambil ngedot dai samping simbahnya yang dah klimpuk 😛 . Di depan rumah ada si Iya anak tetangga sebelah yang lagi ujan ujanan dengan asiknya bareng bundanya,, muncullah ide buat ajak abbad ujan ujanan pula, tapi pake payung kita…. Wah kena air ujan yang menggenang dimana mana asik sendiri dia lari2 kesana kemari,, si emaknya yang ngikutin pakek payung menggeh menggeh.. walo pake payung ya tetep basah juga ni anak wong air di ciprat ciprat kemana mana di tambah mba Iya jail cipak cipukin air ke sinih 😆 .

Dah cape ngikutin nih anak pake payung, aku angkat buat mandi (walo berontak hihi ) aku lepas bajunya di kamar mandi sampe tersisa popoknya doang dia kabuuurr kedepan,, haha eh malah di angkat bundane Iya buat ujan ujanan pake popok doang,, cekidooott,, eh si Abbad ujan ujanan selama itu gag sakit loh 😀

Iklan

14 komentar

  1. Gpp mandi hujan, asal setelah 15 menit kan katanya? 😀

  2. Ga sakit? 😯
    Berarti si abbad ini memang anak yang kuat ya bun~ 😀
    Seru deh kalau lihat anak kecil mainan hujan. 🙂

    1. gag sakit mas,, masih pecicilan aja tuh bocah, malahan ketagihan,, hihihi

  3. Ujan-ujanan tuh asyik bingits :D. Biarpun pake payung tetep jalannya milih yang becek-becek banyak genangannya :D. Tapi semakin tua semakin mudah pilek kalau ujan-ujanan..hehehe

    1. betul mba,, pilih yang banyak genangannya,, makin butek makin gatelll huahahahaha 😆
      yang tuek ujan ujanan langsung konsumsi obat Tolak Duit… hahaha

      1. #kekepduite….hahahaha

  4. Aaqil belom pernah nih mandi hujan. Huehehhe.
    Btw Mba, itu alamat youtubenya ilangin dulu linknya biar bisa langsung keluar videonya. 🙂

    1. huahahahhaha link sing endi mas?? aku malah durung ndelok hasil postingan ku inih,,, yuk mari saya meluncur dulu,,, eh btw,, si Aqil ajak lah ujan ujanan… asal hujanne gag gerimis dan berpetir,, hihi asik loh 😀

  5. Wah keren daya tahan tubuhnya… Bisa melawan serangan flu abis ujan-ujan..

    1. kudu dilatih dari kecil, di tambah asupan vitamin aja mas

  6. Sampe tuek aja masih seneng main ujan apalagi bocah ya

    1. tapi yang tuekk biasanya dikit kena air ujan dah masuk angin mba Hahahaha

  7. mandi hujan itu, perlu 😀

    1. wajib pake telor spesial ya kang? hahaha

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: