Pesona Alam Baturaden


Tanggal coblosan 9 April aku dapet undangan di dua tempat, di jogja dan kebumen, yak mungkin karena data lama di kebumen belom di cabut,, ini kalok aku orang parpol seneng bangat yak dapet kesempatan dua kali nyoblos (pake ilmu seribu bayangan), maap ini malah cerita politik ya… ๐Ÿ˜† . Jadi karena ada dua tempat coblosan ya jadi aku putuskan pulang kebumen aja sekalianย  mampir ke Baturaden…. belasan taun hidup di kebumen,, baru kali pertama ini aku ke tempat itu ๐Ÿ˜› .

kebun Raya Baturaden terletak di Desa Kemutuk Lor, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas dan berada + 14 Km dari Kota Purwokerto, + 1,5 km dari gerbang utama Wana Wisata Baturaden. Kebun Raya Baturaden berada di kaki Gunung Slamet. Kalo ditepuh dari kebumen ya satu setengah jam dengan kecepatan sedang dan kecepatan tinggi ๐Ÿ˜€ . Ada cerita uniknya kenapa dinamakan baturaden, kalau dari cerita yang pernah kubaca sih konon dulu ada seorang putri kerajaan yang mencintai pemuda dari kalangan bawah yang bekerja pada kerajaan, otomatis ye,,,, kalo dah di awal cerita kayak gitu pastinya kagak bakalan di restui kan sama sang raja… jadinya mereka backStreet deh hahahaha,, jadilah taman kerajaan itu dinamakan Baturaden,, batur berasal dari bahasa jawa yang artinya pesuruh, dan raden adalah orang dari kalangan atas atau kerajaan,,, (eh maap ya kalo di artikel lain ada edisi cerita yang beda,,, ahahhaha gag tanggung jawab) ๐Ÿ˜†

ย Sudahlah mari kita tinggalkan cerita masalalu dan beranjak kemasa depan,,, :mrgreen: . Tiket masuk kesini gag perlu mahal mahal,, cukup retribusi Rp 1.000 dan tiket masuk Rp 10.000,- . Tapi setelah masuk lagi kedalam dan kedalam lagi,,,,, dikit dikit bayar .. huahahahaha, contohnya masuk kesini nih….

Pancuran baturaden

Pancuran baturaden

Dari masuk gerbang utama,, maju dikit,,, akan di suguhi taman yang indah dan tertata rapi,,,, pohon cemara berjajar dengan indahnya,, lagi kita akan melihat pancuran indah ini (walau hanya buatan) , kalau mau turun kearea ini di tarif Rp 5.000 lagi per kepala,,, hehehe maap ya bukan eke yang nariik ๐Ÿ˜›

lalu lanjut lagi ke atas,,, kita akan menemui sungai cantik dengan bebatuan alami yang guede gedhe segede gajah,, dengan air terjun kecil, biasanya bagi wisatawan yang gag kuat manjat ke pancuran pitu (apa itu?? nanti yeee) ya poto poto di sini aja yang kagak capek harus naik anak tangga sejauh kurang lebih 2,5km.

Jadi 10.000 itu tiket untuk menikmati keindahan taman, air terjun yang ada di bawah dan sate kelinci serta sate ayam (tapi bayar sendiri ya,,, ๐Ÿ˜† ), naik keatas lanjut ke pancuran telu, yang bayar lagi tentunya.. kalo tidak salah 7.500/pax. sayang disayang aku gag sampe liat ke pancuran telu maupun pancuran pitu,,,,, sejauh itu dari jogja ke baturaden tapi melewatkan obyek yang sebenernya inti dari wisata itu…kenapa?? ya,,,, klasik sih,, karna kita harus pulang ke jogja lagi sore harinya,,, maka,,,, takut kecapean,,, hohohoho bukan saya tapinya,,, si mister suami yang kagak kuat manjat,, ๐Ÿ™„ , di bawah ini ada pintu gerbang loket ke pancuran telu,

ini loket masuk pancuran telu

ini loket masuk pancuran telu

tapi bagi bagi info dikit bole lah,, walo aku gag sampe ke atas,,. Jadi pancuran telu dan pitu itu merupakan sumber air panas yang mengandung belerang yang baik untuk kulit dan menyembuhkan rematik,, (kalo setiap hari ya berendamnya… :mrgreen: ). arti kata telu dan pitu yaitu bahasa jawa yang artinya angka tiga dan tujuh,, pancuran telu ya ada tiga pancuran kecilnya, dan yang pitu ya ada tujuh pancuran mengalir air anget…

Mecam macam Flora di baturaden banyak, seperti, pohon pinus, pohon damar, pohon rotan manau, rengas, angrek tanah kuning, tanaman paku, pohon palem dan masih banyak jenis lain tersebar di penjuru hutan. Ada juga fauna nya yang bebas berkeliaran di areal hutan seperti musang, wau-wau, elang, monyet, dan ular yang pasti adanya ๐Ÿ˜€

Iklan

26 komentar

  1. buset, masak harus bayar tiap spot? Udah kayak masuk ke taman hiburan aja, tiap naik wahana harus bayar XD

  2. hmm.. jalan/jembatan yang ambruk udah dibetulin ya? wah boleh tuh saya n istri ke sana. sekalian jajan sate kelinci hehe…

    1. sudah mba isma,, sepertinya sii kokoh itu jembatan ๐Ÿ˜€

  3. sama dong kaya di bandung pemandian air panas ci ater pasti bayar melulu hahahahaha

    1. Yah jaman sekarang mas… ke toilet simbah aja sekarang bayar… hihihi

  4. Kenapa masuk dikit bayar yah? Mending sekalian gede didepan yah, misal 30 rebu tapi udah ga usah bayar lagi.. Pusing ngeluarin dompetnya..hahah.. :p

    Tapi bagus bgt emang yah tamannya.. Jadi pengen kesana deh.. Kapan yah? *mikir*

  5. Sekarang makin bagus yaaa.. Aku dulu sempet liburan kesana tapi waktu SD.. masih inget foto2 di batu2nya itu.. ๐Ÿ˜€

    1. wah…. sd mb be?? klo jman sd dlu bentuknya kya pa mb? lah btw mb be asli maana e?

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: