Wisata gunung kidul Part#1 (Nglanggrengan)


JOgjakarta,,,, kota kenangan yang penuh pesona, penuh keramahan, penuh magic, penuh kerinduan dan penuh dengan potensi wisata alamnya, wisata kulinernya, wisata budaya, wisata hati …. gag bakal cukup deh satu layar komputer gedhe kalok bahas kota jogja,,, (wong di zoom layarnya,,, hahaha 😛 ) . Tapi memang bener loh teman teman pembaca semua apa yang daku gambarkan dikalimat atas sanah. Aku masuk di kota Gudeg ini baru sekitar lima tao enam tahun gitu lupa,, tapi kalo aku pergi jauh dari kota pelajar ini berasa adayang kurang dan ada sesuatu yang tertinggal,,, (iya barang2 ku kan di rumah jogja,,, hihi :mrgreen: ), tapi sumpe ini kota jogja emang gag ada matinya,,,

Potensi wisata jogja yang bejibun itu selalu mengundang wisatawan untuk datang dan datang lagi,,,ah sudahlah kalo aku ceritain semua istimewanya jogja pasti gag abis di page ini,, Kali ini aku mau cerita beberapa tempat wisata alam di daerah gunung kidul, bukan pantai kali ini,, pada postinganku tentang pantai di blog ini juga kebanyakan pantai gunung kidul, jadi kali ini aku mau cerita gua dan sungai aja ya,,

#1 . Gunung Nglanggrengan

Gunung ini merupakan gunung api purba yang terbentuk berpuluh juta tahun yang lalu yang terletak di bagian uatara gunung kidul. Gunung ini terdiri dari bebatuan tinggi dan besar yang berjajar jajar bentuknya, mungkin kayak wayang ya kalo di lihat. Dari jogja kota bisa di tempuh pake kendaraan bermotor sekitar satu jam. Masuk ke kawasan ini di tarik harga 5000 untuk masuk, dan 2000 untuk parkir. Dimusim musim kemah,, (eh emang ada musimnya ya) disini rame pendaki yang bermalam, atau kalo di tanggal tanggal jawa (tahun baru jawa atau jumat kliwon) masih ada sebagian orang yang bersemedi di gunung ini.

Waktu aku dateng kesini hari dah sore, mendung pula, saltum pulaa,,, hahahaha,, yasudahlah aku nekat naik gunung pake baju kerjaa,, hihihi,, medan di gunung ini pastinya naik terjal semua ya,, disediakan tali juga di beberapa spot buat bergelantungan nglewatin batu batu besar. Kalo mau manjat sampe tuntas di puncak gunung di sarankan berangkat pagi hari (bagi yang gag bermalam), tapi yang ada niat kemah ya sore aja biar gag panas panas amat di siang harinya. Karna dah ngos ngosan udah hampir maghrib dan mendung pula,, kita putusin turun aje ye,, nekat abis kalo lanjut ke puncak, katanya sih di puncak bagus bingit,, , (hanya membayangkan)

Dekat dengan kawasan gunung api ini ada juga embung yang indah, sekitar 1,5km dari gunung nglanggeran, airnya yang ijo tenang menghanyutkan dan berada di kawasan yang tinggi nan sepoi sepoi membuat tempat ini diminati banyak muda mudi yang narsis ato buat prewed,, 😆 , embung ini di bangun oleh UGM  yang tujuannya untuk perairan kebun  yang ada di daerah itu,, di kebun itu konon banyak pohon duriannya,, (maap saya tidak doyan buah yang satu ini,,, lalu ??? :mrgreen: ). Kalo mau main kesini enaknya sih sore aja biar teduh dan bisa lihat langit merah menjelang malam  jadi keren deh,, 😛 , mau liat embung ini juga harus bersusah payah dulu naik puluhan anak tangga.

dibawah ini ada poto embung,,

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

21 komentar

  1. ini tuh Embung Nglanggeran itu ya Mbak? Aku pernah liat di tipi dan baguuuusss banget. katanya paling bagus pas lagi sunset ya? ❤

    1. huuh mbaknya…. inu embung nglanggrengan,,, gag kesini sekalin kemarin mb? kan lewat tuh waktu ke pindull.. pasti crowded bingit kan di pindul?? lagi tenar tenarnya tuh pindul, kalo lagi rame gitu malah gag asik menurutku,, hihi tak gawe pindul pribadi wae,, hahha 😆

      1. WAAAHHH!!! Jadi selama ini aku salah kaprah ya, salah sebut apa salah baca yak aku.. hihihih
        kemarin pas ke Pindul hari senin kok Mbak Dew, dan lagi ga libur jadi kosong melompooong.
        btw panggil aku Nya aja mbaak Deew, ga usah pake Mbak.. ya..ya..yaa 😀

        1. kn pas tu jadi mbaknya..

        2. jangan Mbak Dewi, biar saya kesannya muda terus *kesan doang* hahaha

        3. hahahahaha baiklah kakak nya,,,, hHAHAHAHA 😆

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: