Trip Bandung Part#4 – Taman Safari


Ini cerita lanjutan trip ke Bandung yang sebenernya too late banget buat di ceritain hehehe,, hari kedua di Bandung kita putuskan ke taman safari, hari pertama kita habiskan di hotel aja dan ku post di sini, karna ni hotel dah di booking jauh hari dan bookingnya dua malam pula, maka dari itu ngebayangin perjalanan yang jauh nian udah capek duluan,, lah ya masa nginep di bandung liburanye ke Bogor,,ckckckck 😆

Capcus cuss kita pagi2 dah mandi dan sarapan,, o iya sekilas info bahwa breakfast di fave ya lumayan enak dan lengkap, ya itung itung sedikit ganti rasa kecewa dengan kamarnya.

Realisasinya, kita berangkat keluar hotel jam 8 pagi,,, satu jam dua jam okelah,,, ini jam satu siang baru nyampe, itupun lewat jalan tol yang lancar jaya. Di jalan menuju  sekitar Taman safari Cisarua Bogor terdapat banyak gubuk2  yang menjual wortel dari yang gude gude sampek cuilik cuilik untuk makan satwa si taman safari, walau di sana terdapat tulisan “Di larang memberi makan satwa” tapi ya tetep aja masih ada yang bawa dan kasih makan, karna peraturan di buat untuk di langgar,,, 😆 , katanya,, 😀

jalan mulai gelap karna tertutup pohon pohon nan besar dan rindang menuju loket pembayaran, aku kira ya,, anak di bawah 2 tahun di tarifnya sitik aja,, ee mahal juga kenanya,, tiket terusan untuk dewasa kalau gag salah 125K waktu itu, dan Abbad dah kena 95 atau 100 gitu lupa gag foto tiket nya,, haduh sosialita bengets,,

1656085_10202232229161941_1608417891623792379_n

9767_10202232383085789_7044090168862444354_n

masuk lah kita mengunjungi hewan2 penghuni taman safari, hewan yang pertama kami kunjungi adalah GAJAH,, gerombolan gajah  plus dengan bapak bapak yang lagi ngangkut kotoran gajah pake gerobag sorong yang wow harumnya  😆 , Abbad seneng bukan main liat mereka,, di belakang kami ada mobil yang lagi berkunjung juga,, mereka bawa wortel,, weh kayaknya asik ya kasih makan sambil longok2 ke luar jendela,, ya itulah,, peraturan di buat untuk di langgar hihihi.

988822_10202232240562226_2959048063566178911_n

Di deket kandang gajah itu,, datang lah hewan paling Caper (cari perhatian ) di seluruh jagat safari bogor ini,, hewan apa itu?? itulah Ilama,,, Si ilama lengkap dengan lalat lalat pengikutnya yang beterbangan kesana kemari ngendus ngendus di kaca semua mobil yang lewat, kebiasaan di kasih makan ama pengunjung pastinya. Begitu si ilama tertarik dengan kami yang lewat langsung dah tutup rapet rapet kaca kalo gag mau sepanjang perjalanan ada penumpang tambahan yaitu si lalat ijo pengikut setia si ilama. herannya di setiap perjalanan (kecuali di kandang macan dan singa 😆 ) kok ya adaaa terus si ilama ini kayak ngikutin gitu, padahal udah jelas2 di tinggal di belakang,, atau jangan2 dia punya jalan pintas wkwkwkwk,, tapi ya mungkin karna rupa dan bentuknya kembar gitu,, hehehe

ini niiihhh tersangkanya si ilama

10734011_10202232244482324_6115083834343449041_n

934853_10202232248442423_8694160802928165966_n

 Kita lanjutkan perjalanan ya,,, inti paragrap sini siii,, banyak hewan2 yang gag ada di gembira loka zoo jogja hehe,, jerapahnya juga lebih bersih dan terawat,, . tapi ya di sini sejauh mata memandang si rusa pasti ada (kecuali di kandang singa dan macan). O iya waktu kita dateng di taman safari lagi gembira tuh menyambut kelahiran 2 ekor bayi,,, tapi kagak tau ya itu bayi apa wong gag di kasi keterangan, cuma gini nih keterangannya

10391008_10202232260722730_946394323502542797_n

ini kumpulan foto hewan penghuni sini , tapi gag semua terfoto ya, abis ada yang belum siap foto si, belon mandi gitu 😆 . Karna fotonya keburu buru, takutnya gag bisa nonton atraksi  lumba lumba , jadilah fotonya awut awutan, dari gag niat foto, kehalang kaca mobil  (terutama di kandang macan), dan lain sebagainya , hehe

 

Masuk di kandang Harimau dan singa yang di pisah dengan gerbang guede bersensor,, gag ada yang jaga buat buka tutup pintu lo ya, nanti jadi santapan nyamuk hehe.. pertama kita masuk kandang Singa, beberapa meter sebelum masuk pintu gerbang udah ada warning ya,, kaca mobil harus di tutup! jangan berani berani nongol 😆 (tapi aku lebay,,, 😛 ) . Di sini ada singa yang kayaknya abis berantem gitu deh,, di ekornya berdarah gitu deh,, sumpe deh gue alay.. Gag banyak gambar yang aku ambil di kandang singa ini,, abis udah di pelototin sama penjaga singa di dalem area singa ini,, iyeee,,, di masing masing kandang yang khusus seperti singa,  dan harimau, (ada juga beruang tapi gag di jaga) ada satu penjaga yang maybe seharian nongkrong di dalem mobil patroli khas hutan blonteng blonteng dan berpagar besi rapat tentunya kalau mau terhindar dari masalah, jadi kalo ada pengunjung yang nekat mau bunuh diri di sini langsung dah keluar peringatan dari pengeras suara yang terpasang di atas mobil doreng2 mereka itu,, hehehe. pertanyaan ku,, kalo kebelet pipis gitu gimana yaks? padahal toilet umum nya jauh loh. 🙄

10994933_10202789661417399_3743800271964622480_n

11001862_10202789659617354_6839239016095121068_n

1002654_10202232364045313_1631680028190869290_n

Yang ni foto di kandang harimau pemirsah

Setelah keluar dari zona hewan,, sampailah kita di tamannya taman safari (nah loh bingung kan) , Nyeseeellll gue dateng kemari,,, kenapa?? ya karena nyampek sini udah siang menjelang sore! sayang kan tiket nya mahal gitu (bagi ku itu mahal banget 😥 ) , tapi terburu buru liat satwanya,, diarea bermainnya pun sangat terbatas waktunya karna udah sore,,, di sini banyak wahana yang seru,,, ada atraksi gajah,,ada kolam renang, ada air terjun alami, adaa.. ah macem2 deh,  tapi suami berat liat atraki lumba lumbanya,, yasutralah wong lokasi si lumba2 itu masih jauh keatas dan mendekati jalan pulang,,, : cry: cry:  … cuman ngiler aja liat dari dalem mobil di luar sana banyak taman2 yang seru dan permainan yang seru,, maan udah beli tiket terusan khan… hasudahlah.

ini foto2 atraksi si lumba lumba,, eh ya,,, perkerja di taman safari ini ganteng ganteng dan cantik cantik loh,,, e ciuss,,, ni salah satu contohnya si pawang lumba lumba ini nih

 

 

Dah ya,, ceritanya,,, oh iya satu lagi,,, capek yeee perjalanan ribet eke,, yang nginep di bandung plesirnya di bogoorr,, pulang lah kita ke hotel, nyampe bandung lagi dah malem dong,, klimpuk dah tepar,, persiapan untuk hari esoknya yang check out cari hotel lain dan menuju ke tangkuban perahu,, tunggu ceritanya tentang kesalahan (lagi ) memilih lokasi hotel yang ternyata jauh dari obyek yang di kunjungii,,, hihihihi miriss plesir di jalan ini namanya,, 😆

 

dadahhh…

 

 

Iklan

11 komentar

  1. Belum pernah ke taman safari 😀 . kayaknya yang atraksi lumba lumba perlu dihilangkan saja.. kasian, lumba lumba seharusnya di laut lepas 😉

    1. kasian memang si, mungkin untuk di pelajari saja, bukan untuk atraksi 😀

  2. Kalau di kandang macan buka kaca yg ada entar wassalam 😐

    1. wa’alaikumsalam mbak,, dan say hay,,, hihihi

  3. Terakhir ke sini pas anak saya masih 6 bulan. Jadi pengen ke sana lagi deh. Waktu itu yang tujuannya buat anak malah dianya tiduuuur. Hahahaha.

    1. aku udah berencana dari bbrp tahun yg lalu, belum kesampaian jg… hahaha

  4. Ada jual bensin dan tambal ban juga di dlm ya, klo ban bocor di tempat kandang singa, bisa repot juga tuh buat nambal nya.. hihi

    1. hahaha iya itu repot banget,, bisa terbelah jadi tiga malah ban nya yak 😆

  5. Terakhir ke Taman Safari itu thn 20o5 pas liburan pertama ke Indonesia..woaaa sudah lama sekaliiiii….:D

    Asyik tapi yaaa..dulu anak-anak pada foto2 sama anak Harimau dan Singa putih..:)

    1. hooh teh,,, aku pengin banget foto sama sing singa itu biar keren gituhh,, wkwkwkwkwk
      apa daya kebon dah hampir tutup.. dari pada di usir,, mending pulang dah,, haha

      1. Kita dulu juga sudah agak siangan nyampenya..langsung nyari Memeng gede buat foto2 dulu.. 😀

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

myelectricaldiary.wordpress.com/

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Traveller

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: