Wisata GUnung Kidul #2 Sri Gethuk


#2. Sri Gethuk dan goa rancang

Di sesi #1 ada gua Nglanggeran,, kali ini di #2 ada Srigethuk…, ini bukanlah tampat wisata yang banyak jualan gethuknya bu Sri ya,,, Sri Gethuk ini adalah air terjun yang terdapat di Dusun Menggoran Desa Bleberan Gunung Kidul. Konon dari cerita warga setempat air terjun ini juga bernama air terjun Slompret…. 😆 hihihi lucu ye,, atau di sebut juga Slempret dan merupakan pusatnya para jin,,, hiiiyyy …

Dari Jogja Kota bisa di tempuh pake kendaraan apapun kecuali traktor dan pesawat MH370 haha 😆 , pake hely bisa loh,, nanti cari lapangan bola,, lanjut pake mobil kecil deh,, 😛 . Jalan ke sini dah aspal semua,,, sejak di temukan banyak tempat wisata alam yang indah di gunung kidul, pemerintah langsung dah bangun infrastruktur yang layak, karna banyak wisatawan manca yang berkunjung,, eh lokal apa lagi,,, 😀

Dalam perjalanan menuju Sri gethuk ini kita akan menemui banyak pohon kayu putih di lahan yang sangat luas,, kita juga akan melihat rumah khas jawa yang kebanyakan masih asli menggunakan kayu semua. Setelah kurang lebih satu setengah jam (bisa 2 jam lebih kalo lebaran, ato libur panjang), sampai kita di loket pembayaran parkir plus tiket masuknya,, di sini kita bisa mengunjugi Gua rancang yang sudah termasuk dalam tiket srigethuk,, ya istilahnya sekali mendayung dapet dua ,, bukan tiga,,, :D. Gua nya kecil aja,, nanti ada guide local yang akan membantu menjelaskan sejarah gua ini yang dulu konon tempat ini adalah tempat rapatnya para pejuang indonesai menyusun strategi (makanya di namakan ‘rancang’) dengan sembunyi sembunyi. Gua ini terdiri dari beberapa rauangan kecil lagi di dalamnya, ini macam gua buntu, ruang di dalamnya juga kecil banget, masuknya aja lewat lobang yang super sempit.

nih foto gua rancang dan lobang yang ku maksut itu,,

dari gua rancang lanjut menggunakan kendaraan yang dipake ke sri gethuk yang ada di bawah dari tempat gua tadi.setelah parkir kita akan jalan kaki menuruni anak tangga yang lumayan jumlahnya menuju sungai,, untuk sampai ke air terjun kita harus sewa parahu menyusuri sungai, kalo lagi ada barengannya wisatawan lain kita bisa bayar murah, ya istilahnya iuran,,, cukup 10.000 per orang,, tapi kalo ga ada barengannya,, harga sewa perahu itu bolak balik harganya 180rb kalo gag lupa ya 😛 .

Sampailah kita di air terjun yang dimaksut,,,, cekidoot 😀

Iklan

32 komentar

  1. Naik sepeda motor bisa ya dari jogja? Kapan – kapan mau road trip kesini ah 😀

    1. bisa banget mas fahmi,,, malah lebih asik naek motor kalau menurut ku

      1. ahahahaa~ iya si~ naik motor memang asik 😀 kecuali kalau lagi hujan deres ==”

  2. wah masih ijo ya tempatnya. jadi kangen jogja hehe…
    numpang iklan blog, blogtaufikunik.blogspot.com

    1. iyes masih asrii,, dan lebih recomended srigethuk dari pada pindul karna belum terlalu padat

  3. Itu perahu buat ke Srigethuk bisa muat berapa orang ya Wi?

    1. hmm,,,, gag tau pastinya pak,, yang jelas ada tempat duduk yang maybe muat untuk 12 orang..gag tau juga kalo bisa lebih dari itu muatannya,, jadi berdiri gitu,,

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: