Cantiknya Bromo


10628455_10202330582660717_790940130855903573_n

Kali ini aku mau cerita bab pesona Gunung Bromo Jawa Timur, haduh sayang sekali ya,, blog ini masih gretongan,, jadi ada limit upload poto nya,, :mrgreen: , besok lah kapan aku urusnya ini hosting. Balik ke Bromo, perjalanan ke Bromo di barengi dengan perjalanan Ijen di postingan sebelumnya,, gathering kantor jugak,, hehehe.

Dari Jogja kita pakai Kereta Sancaka Pagi menuju Stasiun Jombang bisa juga turun kertosono, di sono di jemput elf, elf udah berangkat malam sebelumnya buat ngejemput di stasiun, sampai stasiun kurang lebih jam 11 siang, lanjut ke resto2 dan candi candi sambil menuju bromo satu dua pulo bisa di lampaui, seperti Candi Tikus, Museum Trowulan dan Candi Bajang ratu, letak ketiga nya berdekatan.

Setelah perjalanan panjang akhirnya sampailah di hotel pada malam hari,, aku lupa jam berapanya kurang lebih jam 20.00 ke atas, hotel yang ku tempati adalah lava view,, sesuai judulnya, dari hotel ini bisa melihat langsung kaldera dan gunung batok di depan mata, seperti foto berikut

gunung - bromo- batok

view di hotel lava view

hotel- lava view - bromo

Lava View Lodge

1480503_10202330636302058_5795047730945872304_n

Ini jeep nya, kapasitas 6 orang buat lokal,, 5 orang buat bule, haduh maap posenya nggilani :mrgreen:

O iya kalau belum pesen jeep, hotel biasanya bisa menyediakan jeep waktu check in, atau menuju cemara lawang untuk naik jeep nya, selain menggunakan jeep bisa juga loh pake ojek. Kapasitas jeep adalah 5 orang (buat bule),, jadi kalau orang lokal yang cilik cilik bisa 6 orang,, ya empet empetan yang penting keangkut,, hehe :D, harga satu jeep antara 450 – 500 ribu , kalau model sharing mungkin per orang di tarif 80rb , ya nego2 sendiri deh.

Jam tiga pagi buta, di angkutlah kita pakai Jeep menuju Penjanjakan 1 untuk melihat indahnya sunrise menyinari gunung batok dan bromo dari view terbaik, di penanjakan ini kita bisa melihat bromo dengan latar belakang gunung Semeru yang menjulang tinggi serta lautan pasir yang masih tertutup kabut awan yang tak bisa di jumpai pada siang hari tentunya. Waktu itu kabutnya lumayan dech jadi susah dan lama bingit nunggu view terbaik agar semua bagian gunung gunung terlihat jelas,, di tambah lagi padatnya pengunjung di sini yang bejubel berebut posisi wuenak buat ambil poto, dari yang profesional, yang selfie, yang grupi, yang cuma liat , wah okeh (banyak) wes.

Berikut secuil fotoΒ  pemandangan padatnya pengunjung dimari,

penanjakan bromo

para wisatawan yang kebanyakan orang asing

10408932_10202330473817996_2837946947383744988_n

Grupi,, tongsis nya panjang dong

10422284_10202330660702668_7864572896646518516_n

gaya foto apalah apalah

10441509_10202330493658492_1970471228869603737_n

cihuuuy,, itu yang pink pink cantik juga,,, Hape nya,,, πŸ˜†

Perjalanan dari hotel menuju Penanjakan tidak terlalu lama, o iya di sini ada beberapa spot bagus buat ambil foto dan melihat sunrise indah yaitu penanjakan 1 dan penanjakan 2, ada satu lagi yang katanya bagus juga buat poto pitiΒ  sunrise bromo yaitu bukit cinta. kalau aku ambil dari penanjakan 2, karna waktu yang terbatas kita ga bisa foto dari spot lain.

14348_10202330501458687_6928894897680920663_n

1902018_10202330463497738_7729293509037147621_n

GUnung Bromo tengger

Cahaya matahari mulai tinggi

10384046_10202330424856772_7524690183779988440_n

Lukisan Alam yang teramat indah, sayang fotonya sedikit kacau

Puas memandang indah nya sunrise,, segera kita menuju indahnya kaldera atau lautan pasir gunung Bromo yang terhampar luas, menurut sumber info menyebutkan bahwaΒ  luasnya sekitar 5.920 hektar (sekitar 10 km persegi). Perjalanan dari penanjakan menuju padang savana merupakan perjalanan yang sangat indah,, sepanjang perjalanan kita di suguhi asrinya pepohonan hijau,, jika beruntung berkunjung pada musim sehabis kemarau kalian juga bisa melihat barisan pepohonan berwarna warni karena sebagian pohonnya menguning dan bergguguran,, macam di luar negeri saja,,, eitss,, ini negeri kita indonesia mas dab πŸ˜† , sayang pohon yang daunnya berguguran bak di korean itu tak terfoto karna kita di dalem jeep dan telat ambil fotonya. disini kita juga dapat melihat rutinitas warga bromo tengger yang hendak menuju ladang, ladang kentang yang terlihat banyak melukis tanah menjadi berpola pola dan jika di lihat dari kejauhan sungguh indahnya.

10538628_10202330647022326_6789883214077575894_n

10689599_10202330571500438_7375341882447941245_n

1507995_10202330602341209_6610906603964312348_n

10802045_10202330529019376_2691523999990337065_n

1383493_10202854740444334_2277244775886318499_nKetika Jeep sampai di kaldera tepatnya dekat dengan kuil Hindu, para bapak berkuda (sayang bukan pangeran ya) saling berlomba mengejar jeep yang datang bak seorang putri,, hehehe,,para bapak ini berebut calon penyewa kuda yang tak mau capek naik ke kawah bromo yang jaraknya sekitar 2km dari tempat pemberhentian jeep. dari parkiran jeep pengunjung bisa naik kuda atau jalan kaki menuju tangga kawah ijen yang naiknya terjal dan berjumlah 250 anak tangga,, hayooo siapkan fisik dulu ya bagi yang mau kemari,,, rugi dong udah jauh2 kagak liat kawahnya,, waktu aku berkunjung dimari tangganya sepi,, gag antri ya alhamdulillah sesuatu,, tapi biasanya di anak tangga ini antri bejubel mah katanya,, dan bagi yang kecapekan di tengah tangga anak2 muda biasanya pada duduk duduk di mari,, kan ganggu jalan dong mas mba,, kan ada tuh titik pemberhentian tangga yang tempatnya agak longgar kalok capek,, jangan ganggu pendaki tangga yang lain ya mas dab πŸ˜†

10352828_10202330634982025_6923874120799460105_n

Kuda Bromo

10801503_10202330549499888_4724507840436718632_n

Pak Kuda langsung menyerbu jeep yang kunaiki

wpid-photogrid_1430542460372.jpg

10501908_10202330580220656_3792032943444517806_n

250 anak tangga menuju kawah bromo

1782393_10202330567780345_2950820001429110245_o

“kuda ku sayang,, biar papa bersihkan sepatu mu ya”

Sekian berita dari saya, salam damai dari Jogjakarta,

1623646_10202854721563862_6803625147579047389_n

πŸ˜€ πŸ˜† :mrgreen: πŸ˜› πŸ˜₯ πŸ™„ ❓ πŸ˜› :mrgreen: πŸ˜₯

Iklan

7 komentar

  1. Iyahh samaa kmrin baru dari bromo, cantikkk bangetttt

    1. Yup yup cantik bingit

  2. Kereeeen sumpaaaah!
    makasiih reportasenya ^^
    jadi mupeng kesana deeh

    1. Maksiiih sama sama… πŸ˜€

  3. ahh.. apik semua fotonyaaa..
    kece,,, harus kesana nanti nih…

    1. Wajib mas.. keren wes pokoke

      1. iyaaa… jadiin list πŸ˜€

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: