Alergi Susu


pizap.com13868346458551

Kelanjutan cerita Abbad diare nih,, setelah cerita di sini nih, ternyata masih belum bisa terselesaikan tuh masalah diare, dua hari minum obat dari bu dokter yang jutek itu ternyata masih berlanjut diarenya. Yanda dan bunda memutuskan buat ke RS lagi, kali ini harus poli anak. Beberapa jam sebelum ke RS dah di tlpn dulu buat daptar, kita dapet no antrian 20, (dah kebayang lama nya..), praktek di mulai jam 18.30, abis maghrib berangkatlah kita ke RS.

Mpe sono masih sepi pemirsah,, untunglah kita langsung di suruh masuk tanpa harus nunggu no di atasnya pada dateng. Ruang pak dokter temboknya khas anak2 ya … ( ya iyelah,,,). Ada beberapa boneka di atas tempat tidur, dan mobil mobilan di bawah rak, setelah masuk di Tanya ba bi bu meluncur deh ke tempat tidur buat di periksa suara perutnya Abbad yang kruyuk kruyuk.., eh ternyata pak dokter pendek loh,, emang ya,, di balik kekurangan pasti ada kelebihan,, πŸ˜€

Diagnosa pak dokter sama kayak aku yaitu susu, kemaren waktu periksa pertama sama bu dokter poli umum jutek itu ngotot ini bukan karna susu,, tapi karna makanan kotoor,,, kesannya yang rawat abad jorok beud gitu,, sebel abis deh. Saran pak dokter adalah menghentikan dulu susunya barang 2 mpe 3 minggu,, kalo sudah membaik mungkin bisa di kasi lagi susu, tapi kalo ternyata balik lagi disentrinya ya berarti emang susu biang keroknya. Selama gag minum susu Abbad minum jus tiap hari,, tambah montok loh. Di kasihlah obat vitamin, obat disentri dan Lacto B yang kemasannya lucu kayak permen itu (sangking lucunya,, harga si Lacto B itu lah yang termahal πŸ˜† ) total periksa 200rb…. Jauh banget sama yang poli umum kmaren yang abis 40rb??? (buat anak brapa pun gua bayar) hahahaha :mrgreen:

Ternyata betul betul betul pemirsa, Abbad alergi susu……….. dan alternatifnya adalah soya,, mungkin baru bulan depan aku kaish dia soya, untuk bulan ini Abbad full jus buah, jus wortel, dan mungkin jus sayuran,, (emaknya gag duyan banget ama wortel) Alhamdulillah dia welcome banget ama wortel πŸ˜› . Alternatif jus ini emang agak merepotkan ya, karna tiap saat harus blender dalam satu hari, karna gag mungkin kan di blender buat tandon satu hari penuh,, yang ada tambah sakit  . Abbad makin hari makin lincah aja tuh di kasih jus buah ma wortel, tambah cerewet, gag kayak kemaren waktu masih diare, ya masih aktif si anaknya, masih lincah juga, tapi gag selincah biasanya.

O iya aku baca artikel tentang alergi susu ini, e ternyata kalo bayi alergi susu sapi, kemungkinan dia juga alergi sama beberapa makanan, sebaiknya hindari makanan pemicu alergi kayak telor, buah-buahan tertentu, makanan yang salah satu bahannya susu sapi, kacang-kacangan, dan ikan laut. Namun bayi yang alergi susu sapi belum tentu alergi daging sapi.

Ada info juga nih tentang gejala alergi: Gejala pada alergi susu sapi hampir sama dengan gejala alergi makanan lainnya. Biasanya akan menyerang kulit, saluran cerna, dan saluran napas. Reaksi akut (jangka pendek) yang sering terjadi adalah gatal-gatal pada kulit. Sedangkan reaksi kronis (jangka panjang) yang terjadi adalah asma, dermatitis (eksim kulit) dan gangguan saluran cerna.Terdapat 3 pola klinis respon alergi protein susu pada bayi yaitu:

β€’ Rekasi cepat. Gejala terlihat dalam 45 menit setelah anak minum susu sapi. Waspadai jika muncul bintik merah (seperti campak) atau gatal pada kulit bayi. Bisa juga terjadi gangguan sistem saluran napas seperti napas berbunyi β€œngik,” bersin, hidung dan mata gatal, dan mata merah.

β€’ Reaksi sedang. Gejala terlihat antara 45 menit hingga 20 jam setelah bayi mengonsumsi susu sapi. Gejala yang sering timbul adalah muntah atau diare.

β€’ Reaksi lambat. Gejala mulai terlihat lebih dari 20 jam setelah bayi minum susu. Tanda-tanda yang sering timbul adalah diare, konstipasi (sulit buang air besar) dan dermatitis (gangguan kulit).

Demikian bunda, sekedar info tentang alergi susu sapi, semoga pengalaman Abbad bisa kasih manfaat buat bunda bunda dan budhe budhe lainnya πŸ˜† πŸ˜†

o iya satu info yang penting banget juga nih, minggu ini si Abbad paling sering ngucapin (tepatnya ngoceh) “menye menyeee” πŸ˜†Β  , penting banget kan? kan?

Iklan

23 komentar

  1. Ishh.. males mikir kali yah dokter galak itu..haha :p *negative thinking*

    Sehat2 teruss yahh Abbad πŸ˜€

    1. hahahahaha males mikir kok jadi dokter yak,, jadi tukang tagih utang kayaknya oke,,, #eh
      πŸ˜†

  2. lacto B ini juga andalan kami di rumah, Wi. Kalo pencernaan mereka bermasalah..
    sekarang udah sembuh kah, Abbad? Sehat terus ya, Nak.. πŸ™‚

    1. haduh,,,, semoga keluarga sehat terus ya mbak,, pusing ya kalo persediaannya Lacto B πŸ˜†
      Sekarang dah aku coba pake soya mba, jalan satu hari sih,,haha

  3. Wah cepet sembuh ya dek Abbad :*

    1. makacih makacih tante,,, πŸ˜€

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: