Dua pelayanan yang kontras banget aku alami di satu hari, pertama beli tas buat kangmas di toko Can*d* yang jualannya adalah tas dan sepatu, masuk toko di sapa pun enggak (sape gue..?? hehe), dalem toko sebagian barang seperti tas koper dan sepatu berdebu keliatan banget kalo ini stok lama yang gag laku laku, kok ya gag di jual murah aja ya, diskon kek 80% (ngarep bangeeett)? Soalnya hal itu berlaku di toko computer yang tiap hari rame di kerubut pelanggan walau tuh toko super sempiit dan letaknya di bawah jembatan laying janti, kemaren aku dapet mouse masih bagus diskon 50% (beruntung banget aku… 😛 ). Lanjut ke toko sepatu di atas, abis selesai pilih barang,, bayar dong di kasir,, nih smakin nyebelin aja pelayan tokonya, nyrahin duit nbaknya bilang makasih emang, tapi nadanya itu loohh jutek ampuunn (niat kagak sih?), setelah kembalian di serahin , tas di bungkus langsung di letakkin ajah kagak di serah terima, di tinggal nglengos ngobrol ma temennya di samping,,, busyyeeettt……#minum aer dulu 2 ember
Rasa jengkel sedikit ilang (sedikit loh gag banyak2) setelah masuk ke apotek K24 ( aku promoin nih 😛 ), mbaknya ramaahh banget, keliatan loh tulusnya gag di buat buat. Aku Tanya salep buat kulit bayi iritasi yang mana,, di terangin satu satu,, efeknya, cara pake nya, dan HARGANYA… 😆 . kalo dari pengalaman sih gag semua apotek punya tingkat keramahan yang sama,, ada yang sedeng, ada yang tulus,ada yang mekso.. yang mekso ini biasanya karna tuntutan perusahaan yang mengharuskan senyum setiap saat, (mpe kebawa tidur dah). Pernah aku di certain kangmas masuk ke apotek Kim** F*r*a , mau beliin obat sakit gigi tuh ceritanya, lah yang sakit gigi nunggu di mobil,, keluar masuk apotek dah,, dan pertanyaannya kayak wartawan pula,, akhirnya penjaga apotek nanya “ jadi beli gag? “ huahahahaha kalo kasus ini yang kebangetan yang mana sebenernya???
Ada cerita juga waktu periksain Abbad ke RS hidayatullah karna pilek dan sering buang air besar, kejadiannya gag sama dengan hari beli tas sih, Cuma beda satu hari ajah. Karna poli anak gag buka di hari itu (hmm aku lupa hari apa periksanya), terpaksa priksa di poli umum. Setelah antri panjang kayak antri BBM dipanggilah nama Abbad, hampir aja gag ngeh kalo dah di panggil, saking liriihnya suara tuh dokter, kerasan suara cacing perutku yang meronta ronta minta jatah 😆 . Setelah masuk senyum sapaan dari ibu itu pun tak ada,, lagi sakit gigi mungkin ya…, ekspresinya bener2 dataar…. Tanya keluhan dan segala macem prosedur yang biasa di Tanyain dokter, pasang stetoscop ma bayi pasti kudu sabar ya.. hibur dikit kek layaknya orang lain liat bayi,, ini nggak e,, sambil nyuk nyukkin itu ke dada gag berkata apa apa loh tau ada bayi nangis di stetoscop. aku nanya ba bi bu tentang diagnose sakitnya Abbad, ternyata gangguan pencernaan karna makanan kotor (Abbad mah apapun masuk kemulut), jawaban bu dokter saat itu cenderung nakutin, dia bilang kalo dalam 6 jam gag pipis maka wajib rawat inap, oke itu emang teori yang bener, tapi cara penyampaian kata2 nya itu bikin yang denger ketar ketir.
Hmm Pekerjaan apa aja kalo di nikmati pasti gag bakal nyakitin pelanggannya kan, emang gag mungkin pertahanin muut buat seneng tiap saat di depan client, karna ada tipe orang yang kalo lagi gag mut imbasnya ke orang lain yang gag tau apa apa, tiba2 kena semprot aja dah, atau ya mungkin kasus ku tadi itu,, juteknya bertebaran kemana mana. Tapi ada juga yang bisa ngendaliin diri menjaga profesionalitas kerja tanpa memandang sisi pribadi. Atau juga yang emang watak dari sononya dah nyebelin gilee…. Kalo menurutku si ya,, ramah itu wajib
pantes mbak…tokonya gak laris…mbaknya jutek sih, huehehehehe……
yang ramah doong, tar pasti laris manis 🙂
gumun ku ya laku loh mbak,,, hahahahah 😆
[…] cerita Abbad diare nih,, setelah cerita di sini nih, ternyata masih belum bisa terselesaikan tuh masalah diare, dua hari minum obat dari bu dokter […]
ramah emang wajib bund kl enggak bisa ditinggal pelanggan ya ?
Ramah mah wajib yah.. Semua pekerjaan, apalagi yg bersinggungan langsung sama pelanggan wajib ramah..
biasanya operator2 tuh mbak kalo jawab keluhan pelanggan kadang gag sabaran loh,,, kebawa emosi jadinya yang telpn dah 😆
kalo bisnisnya di monopoli terpaksa pelanggan juga tetep aje sama yang itu itu aja mbak el. 😆
Dew, selama aku di amrik sini (yg baru beberapa hari) ternyata orang2nya ramah banget dan yang aneh di toko mereka ramah tapi gak menye2. jadinya malah nyenengin.
hahaha menye menye bahasa mane ituh nyuah??? oleh2 nya jgn lupa,, eh belum jwab,, pulange kapan je??
Saya setuju banget, Mbak, ramah itu wajib. Apalagi pekerjaan yang langsung berhadapan dengan sesama manusia, butuh ekspresi yang ramah. Tapi, sesungguhnya ekspresi yang ramah itu memang sulit muncul bila memang hatinya tidak ramah. maka, betapa penting menyehatkan hati.
hooh pak,, sedih deh di jjutekin,, tapi kdang aku gag sadar kalo muka ku juga jutek abis,, hihihi,,
bnyak bnyakin cari tombo ati ya pak..