Menjaga hubungan


Jaga hubungan sama suami itu susah susah gampang menurutku, kalo dua duanya sama sama kerja dan kebetulan lagi sibuk sendiri-sendiri, waktu buat keluarga dah kaya di penjara aja (tapi belum pernah masuk loh ya, kalo penjara cinta sering haha πŸ˜† ), ada waktu kunjungannya bu, di batesin pula,,yah sebenernya kita itu di penjara kalo gag bisa mengatasi hati kita sendiri dengan benci benci dan benci (halah aku nulis apaan si ini). Terus kapan dong waktu luangnya…. (halah curcol dikit)

Ini masalah hati bu, yang namanya komitmen ya komitmen, gag ada alasan buat ngelanggarnya, apapun yang terjadi ya tetep komit. Suami bagi istri adalah baju, dan istri bagi suami adala celana, bayangin aja kalo salah satunya gag ada?? maluu iiih,,, :mrgreen: , semua saling melengkapi. Tapi gag ngelak kalau dalam suatu hubungan itu gag bakal selamanya anteng aja,, pasti bakal ada cekcok dikit wajar lah itu, tak elaknya daku yang tak bisa jadi super wife πŸ˜› . Yang namanya dah dewasa, selesakan masalah juga harus dewasa juga ya, kalo emosi bole menurutku, tapi yang wajar2 aja, dalam masalah ini aku masih belajar untuk selesaikan masalah dengan dewasa hihi :mrgreen:

Aku sadar seorang istri itu,,,,, ya kudu manut (tapi aku masih sering ngeyel) ,maap ya yah πŸ™„ . Aku punya temen yang notabene adalah seorang suami yang jam terbang rumah tangganya dah luama, menurutnya masalah sepele bisa jadi bumerang kalo gag di selesaikan dan di clearkan, masalah nyiapin minum pagi hari wes,,, ada ya orang yang tipenya mendem jerooo (suka ngampet) yang ujung2nya bakal numpuk tuh uneg2 dan jadi bom waktu yang bisa meledak kapanpun. Kalo tipe orang kaya aku sih blak blakan ya, ngerocoooss aja kaya burung beo.

Aku punya kiat kiat dikit buat jaga hubungan baik sama suami:

  • Jaga Komunikasi

Buat yang LDR, usahakan lah sebisa mungkin ketemu,,seminggu sekali, sebulan sekali, atau kalo gag mungkin ya setahun sekali dah (kasihan banget). Jaman sekarang kan teknologi dah maju, gag bakal susah lah jaga kominikasi, kecuali kalo orangnya yang gag niat -_-

  • Jalan Berdua

Jangan tinggalin tuh kebiasaan berdua duaan sama suami, penting banget menurutku rfreshing berdua doang tanpa ada yang ganggu, walau gag kan mungkin di lakuin 3 hari sekali apalagi bagi yang dah ada buntutnya,, 2 bulan atauuu mungkin 4 bulan sekali lumayan lah dari pada gag sama sekaliiiΒ  πŸ˜₯ πŸ˜₯

cinta-suami-isteri

  • Kata kata Romantis

Hadeehh ada orang bilang nih ya, perbedaan waktu PDKT sama yang udah jadi pasutri tuwir:

Waktu PDKT:

Cewe: ” Aduh,, kaki ku sakiiitt”

Cowo: ” Dinda kenapa? atit ya,,,?? gag apa2 kan?”

Dah Jadi Pasutri:

Istri: ” Aduh yang tangan ku sakiit”

Suami: ” Makanya hati hati dong kalo motong bawang ?!”

Istri : #@%^#$&^$*&% Blekutuk blekutuk

:LOL:

Penting Pake banget bahkan bukan sunah lagi tuh kata2 romantis yang di lontarkan ke pasangan biar tambah cintroong,, gombal dikit dikit juga gag papa.

  • Kentut

Jaga hubungan baik itu kayak kentut,, kentut kalo di tahan tahan bakalan sakit perut, di lepasin aja biar lega πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† . Begitu juga dengan hubungan yang harus saling terbuka, ada masalah sesepele apapun baiknya kalo menurutku ya di ungkapin aja…, tapi pelan-pelan dan jangan mpe menyinggung perasaan (masih belajar juga nih), pilih kalimat dan sikon yang paling cucok ya. Misal kalo kita kentut di depan umum kan malu ya?

  • Saling Pengertian

Istri kalo lagi bener2 cape yang di bantu dooong,,, kan ga papa tuh kalo cuma bantuin njemur bajuu,,,,,, (colek di coleeek). Suami juga kalo lagi pulang kerja di pijitin lah, di kerokin kalo masuk angin, di bikinin minum (hehe sedikit masih wacana πŸ˜› ). Istri kalo lagi ngambek sama suami tetep harus ngeladenin loh, yah walo mukanya agak asem dikiiit…

  • Saling Menghargai

Ini paling pentiing,, suami istri punya tugas dan kewajiban masing2, walau misal gaji istri lebih gede, atau dari segi wajah lebih enak di liat, dari pendidikan lebih tinggi itu semua gag ngaruh sama kedudukan istri dimata Tuhan, jangan lah kita sebagai istri nyalahin kodrat sebagai wanita, karna sampe kapanpun suami adalah kepala rumah tangga dan imam, gag bisa di wakilin istri (kayak lurah aja ada wakilnya). Suami juga gag boleh semena mena sama istri, suami berkewajiban mengayomi, mendidik, membimbing istri istri dan anak-anak nya menuju kebaikan, tapi perlu di ingat bahwa istri adalah tulang rusuk bagi sang suami, kalo terlalu keras dalam membimbing bakalan patah tuh rusuk dan terlanjur sakit gag bisa di benerin lagi.

Lelaki yang berpredikat lelaki terbaik adalah suami yang memuliakan istrinya.Suami yang selalu mengukirkan senyuman di wajah istrinya.Suami yang menjadi qawwam (pemimpin, pelindung) istrinya.Suami yg begitu tangguh mencarikan nafkah halal untuk keluarga.Suami yg tak lelah berlemah lembut mengingatkan kesalahan istrinya. Suami yang menjadi seorang nahkoda kapal keluarga,mengarungi samudera agar selamat menuju tepian hakiki “Surga”.Dia memegang teguh firman Allah,”Wahai orang-orang yang beriman,peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka…”(QS. At-Tahrim: 6)

β€œSesempurna-sempurna keimanan seorang mukmin, ialah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baik kalian ialah yang paling baik kepada wanita-wanitanya β€œ. ( HR. At-Tirmidzi )

β€œ Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik kepada keluarganya (istri dan anak-anaknya ), sedang aku adalah yang paling baik kepada keluargaku β€œ. ( HR. Ath-Tharbawi dan Al-Hakim )

dfg

Woman was made from the rib of man,

She was not created from his head to top

him,

Nor form his feet to be stepped upon,

She was made from his side to be close to

him,

From beneath his arm to be protected by

him,

Near his heart to be loved by him

fhf

Kalau para pembaca kiat kiat nya gimana nih biar suami istri bisa anget terus hubungannya? share bole doong… πŸ˜€

Iklan

19 komentar

  1. Wah terima kasih, walau belum menikah rasa2nya tips2 ini bisa dipakai juga dalam hubungan pacaran πŸ˜€

    1. hehehe cepet2 nikah doong,,, πŸ˜›

  2. dan saya masih terus berusaha menghilangkan sifat “mendem jeroo…” πŸ˜€

    makasih sudah diingatkan ya, mba…

    1. ahihihi baiknya di keluarin aja mbak kayak kentut,, mengingatkan diri sendiri sbenernya nih, πŸ˜†

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: