Hanya nitip sebentar


Anak adalah anugrah terbesar bagi seorang ibu, kalau tidak demikian adanya mungkin ibu itu sedang stress tingkat KPK :mrgreen: . Aku dapet cerita berharga dari seorang ibu penjual nasi rames dan soto yang cukup laris di deket tempat kerjaku. Dia baru kehilangan putri semata wayangnya yang terkena penyakit getah bening atau istilahnya apa ya lupa, meninggal January 2012 lalu saat masih duduk di kelas 3 SMA, udah takdirnya untuk tidak melihat betapa kejamnya manusia2 serakah, dan tidak mendengarkan manusia2 yang lidahnya dah error cuma nyakitin hati orag lain. Sedih dueh dnger cerita ibu itu sambil berkaca kaca, sekarang ibu itu tinggal hanya berdua sama suaminya, sepii rasanya.

Dalam benakku langsung bertekad mau punya momongan banyak deh,, masalah di kasih lagi atau gak nya urusan belakang, yang penting usaha dulu,,. Di saat banyak ibu yang sangat menginginkan seorang putra gag di kasih-kasih, eh ada ya yang buang anak seenaknya kaya buang selilit di gigi … 🙄 kontras bangeett… emang dunia ini penuh dengan kekontrasan.

Jadi seorang ibu itu nano nano rasanya, seneeeng liat anak2nya ketawa senyum bahagia, sediiih susaaah kalo liat anaknya sakiit, demam, gag mau makan. Ngebayangin mereka anak2 ku kalau udah dewasa nanti jadi anak2 yang sholeh nan solehah (amin) adem rasanya, walau gag instan ya. Bagiku keberhsailan orang tua adalah mampu menjadikan anak2nya berpegang teguh sama warisan yang di tinggal Rasul Muhammad saw. Aku pernah baca kalau orang tua itu sebaiknya janganlah mengharapkan balas budi dari anak2nya, karna sudah jadi kewajiban kita orang tua untuk mendidik dan membesarkan hingga ia berkeluarga nanti. tapi kita sebagai anak juga harus tau diri dong ya 😛 .Miris liat anak2 bayi dan di bawah umur malah di jadikan lahan empuk untuk cari duit dari belas kasihan orang lain.

401097-Beware_with_pengemis_local_Jakarta

Istilah banyak anak banyak rejeki menurutku bener banget, gag tau ya kalo buat orang lain. Banyak anak banyak biaya, banyak maunya, banyak susunya, banyak ini dan itu nya, tapi inshallah rejekinya adaaa aja, banyakin juga semangatnya buat kerja lebih giat 😛 . Bayangin aja kalo hari tua anak cuma satu, cewek pula (di boyong suaminya), lebaran sepii deehh (horor banget pikiran ku??) , hehe tapi maap bukan mau ngomporin atau melawan program KB ya 😛 .Tapi semua itu cuam rencana manusia,, eksekusinya cuma Allah lah yang menentukan, semua sudah tertulis di lauh mahfuzh, kita2 manusia ini berusaha untuk menjalani dengan sebaik baiknya. keep calm. 😆

Iklan

14 komentar

  1. Mengharap balas jasa dari anak memang sulit terpenuhi bahkan mungkin mustahil, biarkan saja mereka memberi balasannya kepada anak2 mereka (toh itu cucu kita juga). Penghargaan setinggi2nya untuk ibu yang masih memberi yg terbaik untuk orang tuanya sambil mengurus anak2 mereka.

    1. luaarrr biaasaa… semoga kita bisa jadi tauladan yang baik untuk putra dan putri..

  2. Bund Dew apa kbr? Kt lama gak bertegur sapa yaa.. hehe
    Aku jg udah program mau nambah nih bund.. pengennya sih yg perempuan 🙂

    1. hai hai hai hai bund,,,, maaf lahir batin ya,,, aku belum program lagi nih,, nunggu gedean dikit,,, 😆

  3. anak emang anugerah terindah dalam hidup.. mbak dewi anakny brp? kl sy masih satu, insyaallah pengen nambah lagi kl dah waktunya hehehehh 🙂

    1. betul banget mbak,,, aku baru satu nih momongannya,, besok lagi deh program punya adeknya biar nunggu gedean dikit,, 😀

  4. Ayo mbak tambah lagi, biar klo lebaran rame nanti. :mrgreen:

    1. hahahahaha pasti program lagi kok,, kalo masih di kasih kepercayaan pasti nambah lagi deh,, mas arip kapan kui nambah? 😆

  5. jadi inget dosen perempuan di kampus, anak nya menjelang 12 sekarang :3 subhanallah

    1. menjelang 12??? kereeen,,,, lebaran pasti ruame puool tuuh,, gag usah nunggu leberan pasti juga dah rame ya,,

      1. iyaaa. pernah saya ke rumah nya.. tapi, emang dasar si bu dosen itu seorang akhwat, jadi adeem nya aja gitu liat si ibu , gak merasa terbebani atau stres dengan 12 anak nya :3

        1. subhanallah,,, ibu yang luar biasa,, semoga bisa jadi teladan,, dan anak2nya sukses dunia akhirat ya mbak 😀

        2. amiiiin 😀

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: