Lontong Jagung Manis


Mumpung hari Minggu,, jadi bisa buatin(lebih tepatnya buat coba2 praktek πŸ˜† ) makanan Abbad deh, menu kali ini adalah lontong jagung manis, resep ini di dapet dari sercing-sercing mbah guugle yang bahan dan cara bikinnya gag ribet2 amat.

langsung aja ke TKP :

ini bahannya loh:

  • 1 sdm keju parut
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 jagung manis parut
  • 3 sdm kacang-kacangan (terserah mau kacang apa mak, kacang ijo bole, kacang merah bole asal jangan kacang imitasi). kacang di rendam dulu semalaman ya bu,,, kalo udah tinggal di haluskan pake blender atau di uleg
  • daun pisang atau daun jagung

Cara bikinnyaΒ  begini nih:

  • pertama berdoa duluΒ  πŸ˜›
  • Kedua, campur tepung, keju, kacang, dan irisan jagung aduk rata, gag usah pake air gpp, karna jagungnya biasanga mengnadung air.
  • setelah rata, bungkus memanjang pake daun pisang, atau daun jagung, jangan bungkus pake kertas loh ya πŸ˜€
  • tinggal di kukus kurang lebih 15 menit sampe aroma jagungnya terasa,,,
  • jadi deh bu,,,

kemarin kucoba jadi 6 bungkus, karna Abbad gag habis, yang bantuin ngabisin simbah sama om nya Abbad deh,

09062013076 09062013077 09062013079 09062013080

Iklan

10 komentar

  1. Zaman masih kecil suka jajan beginian, cuman 25 perak. Tapi sekarang kok udah ngak ada yg jualan 😦

    1. beginian di jual??? kok aku gag tau ya?? wah gag tekor tuh para bakul? nih khususon buatan bunda bahannya agag lebay loh hahahaha πŸ˜†

  2. Mbak itu bungkusnya pakai apa?. Reyepnya simpel sih, ada semua dudaozr tp pembungkusnya Susah deh kali cari disini :D.

    1. itu pake daun jagungnya mbak,,, kalo gag ada bisa pake alumunium foil loh mbak,, lebih enak lagi kalo di tambah bumbu2 lain gitu, tapi berhubung ini buat bayi ya rasanya begitu deh,, πŸ˜€

  3. kaya tamales-nya orang mexico..

    1. Baruu mau komen sama mba tin hihihi

      @dewi, cantik ya lontongnya pk jagung gitu

      1. cantik lagi pake lipstik mbak,, haha πŸ˜†

    2. hahaha apa itu mbak?? ora ngerti lah nyong,, πŸ˜†

      1. sama kaya gini jagung bungkus kulit jagung.. jadi kaya ketimus..

        1. oooooo,,,, tapi ini ada kacangnya πŸ˜› πŸ˜€

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: