Dieng Plateau


Setelah penat menghadapi komputer dan bermacam watak manusia di kantor (bahasanya serem), akhirnyaaaaaa,,,,,, bisa berlibur! hari Minggu tepatnya, aku sama kangmas melangkahkan roda motor yang kami tunggangi ke dataran tinggi Dieng Wonosobo, (maaf ya Abbad, ayah ma bunda tinggal bentar,,hihi). Dan setelah aku temukan lagi MUT ku untuk menulis postingan ini, yang entah hilang kemana, dan akhirnyaย  palah posting ginian waktu dulu ๐Ÿ˜•

Tiket yang kami beli ntuh yang terusan, what is that? terusan maksutnya beli satu tiket untuk beberapa Objek, tapi untuk tiket ini hanya bisa mengunjungi 4 Objek : Telaga Warna & Telaga Pengilon, Dieng Plateau Teather, Kawah Sikidang, terakhir kawasan candi Dieng. Poto2 diatas adalh poto objek pertama yang kami datangi yaitu Telaga Warna & Pengilon, subhanallah indah bukan main,,, ๐Ÿ˜€ . Di sebut telaga warna karna dapat memantulkan warna, tapi gag setiap saat bisa memantulkan warna kalau cuaca lagi gag dukung, di sekitar deket telag warna ada juga telaga pengilon, pengilon itu basa Jawa nya Cermin, jadi konon kalok hati kita baik, kita bisa ngaca di telaga itu,, dan untunglah bayanganku ada waktu ku coba nglongok ke pinggir telaga (perlu di pertanyakan kah??? ๐Ÿ˜† ). Di sekitar telaga juga ada beberapa gua kecil di situ, ada satu gua yang bau dupanya sangat menyengat, dan pintu masuk gua pun di gembok. Kata kangmas sih, itu gua yang hanya di masuki orang tertentu dan waktu tertentu, katanya lagi sih itu buat orang yang percaya sama Semar atau gimana entah -_-‘ . Sempet juga poto di depan gua pengantin,,hihihi katanya sih orang yang berteduh di situ berdua bisa jadi jodo…hahahahaha ana-ana bae,,, (ya iyalah jodo,,, wong kita dah nikah, yang masih single mau coba??) ๐Ÿ˜›

Lanjuuut yuuuk ke obyek kedua,, ke Dieng Plateau Theater,, sampe sini nunggu sekitar 10 menit karna ketinggalan kloter sebelumnya. Sambil nunggu, kita beli kentang goreng ma jamur goyeengg,,, enak tenan,,,, secara kan dieng penghasil kentang. cukup 5.000 perak aja per satu item. Di sini kita bakal nonton video yang di puter kayak di bioskop, tapi jangan bayangin ruangannya kayak bioskop XXI yak,, ruangannya kecil aja,, maybe cukup buat 40 orang aja. Durasi video yang dibuat oleh dinas Wonosobo ini berdurasi sekitar 20menit, yang menceritakan potensi apa aja yang ada di Dieng, dari obyek wisatanya, dari Listrik yang memanfaatkan panas bumi, dari sejarah kelam meledaknya salah satu kawah yang menyebabkan ratusan warga desa meninggal di tempat karna gas beracun yang sangat pekat, dan daerah mana aja yang terdapat kawah beracun. hmmmm,,,, seingatku itu aja,, kalok mau lengkapnya ya berkunjung ndiri deh ๐Ÿ˜›

Obyek Ketiga, Kawah Sikidang namanya,,berasal dari kata “kidang” yang suka melompat sana sini,, kawah ini suka lompat – lompat gitu? hihi tepatnya sih kawah ini suka cari tempat baru alias lobang baru jika yang lama dah ‘bosen’ gitu ๐Ÿ˜† . Dari pintu masuk, selain di sambut sama tukang parkir, kita juga disambut sama tukang masker?? bukan masker bengkoang loh ya, ini masker buat tutup hidung, karna di kawah ini bau belerangnya menyengat banget,, bau ketek ku aja kalah bau deh suer ๐Ÿ˜† . Sejauh mata memandang,, hamparan putih belerangย  terpapar dengan latar belakang pegunungan hijau di hiasi aksen warna merah dari bunga-bunga. Untuk menuju kawahnya yang mengepulkan asap bau telur itu kita harus hati-hati, kenapa? karna ya tadi,, lobang kawahnya lompat-lompat,, banyak lunbang2 kecil yang mengeluarkan gas panas dari bumi yang rawan longsor kalok di injak. Desekitar kawah ada kuda yang siap jadi poto model,, bayar tentunya ๐Ÿ˜› , ada juga ibu-ibu dengan bongkahan belerang yang berjajar di atas ‘bagor’ atau karung buat dijual sebagai souvenir khas dieng. Lebih deket menuju kawah, ada papan peringatan agar pengunjung gag terlalu deket sama sumber lumpur yang berwarna abu-abu yang terus bergolak dan konon suhunya 98 derajat bahkan lebih. Eh, katanya lagi nih, asap dari lumpur itu bisa menghaluskan kulit dan ngilangin jerawat loh,, mau di situ seharian biar kulit mulus??? haha ๐Ÿ˜†

Obyek keempat dan terakhir yang bisa kami kunjungi hari itu adalah kawasan candi Dieng, tempatnya asik, terkesan seperti taman waktu di pintu masuk. Jalan yang di kelilingi pohon cemara dan rumput hijau yang terawat, serta terdapat area perkebunan sayur-mayur milik penduduk dekitar menambah asri pemandangan. Kawasan Dieng di Jawa Tengah berasal dari kata Di-Hyang atau โ€œtempatnya para dewaโ€. Ada tiga kompleks candi di Dieng, yaitu kelompok Arjuna, kelompok Gatotkaca, kelompok Dwarawati. Selain itu masih ada beberapa candi yang berdiri sendiri, yaitu Bima, Gatotkaca, Dwarawati, Parikesit, Sentyaki, Ontorejo, dan lain-lain.

Selesailah,,,, badan juga udah cape sukaliiiii,,,, belom byaangin jauhnya perjalanan pulang ke Jogja, bayangin aja cape deh. Ouw iya, sebelum pulang kangmas buain cincin nih buat diriku,,, hahahaha :mrgreen:

Iklan

54 komentar

  1. bagus banget Wiii pemandangannyaaa…

    1. iya doooong,,,,,,,, liat langsung lebih buaguus,,, ๐Ÿ˜€

      1. semoga kami sekeluarga dapet kesempatan main ke sanaa.. *amiiin*

        1. amiiiin,,, jangan lupa bwain lumpurnya,,, ๐Ÿ˜†

  2. Ntar kalo saya ke Dieng ga susah nyari guide nih ๐Ÿ˜†

    1. bole bole ni……. tapi bayarnya mahal ya…hahaha ๐Ÿ˜†

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

mari berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: