Biang Keringat Neh


Sapa yang gag tau biang keringat cung!! musim sekarang lagi galau nih, panas, dingin, panas, dingin, anget,,, :mrgreen: . Kalok mau hujan aliyas mendung kan panasnya tuh minta dipentung, yang orang dewasa aja kepanasan gitu, palagi yang bayek.

Timbullah bintil-bintil merah pada bayi, biasanya si cuma daerah kepala atau leher aja, eh tapi ini si Abbad satu badan. Kemarin sih udah di periksain, kata ibu dokternya si gapapa, itu sih miliaria kata dokternya, atau bahasa gawulnya ‘keringet buntet’ atau lagi ‘biang keringat’

biang keringat ntu kelainan kulit akibat retensi keringat yang ditandai dengan adanya melenting atau vesikel ukuran kecil di kulit. Kelainan ini akan ditemukan pada bagian badan yang tertutup pakaian  atau  pada tempat-tempat tekanan atau gesekan pakaian, biasanya setelah banyak berkeringat.

Pengobatan khusus tidak diperlukan  cukup menghindari panas yang berlebihan, mengusahakan ventilasi yang baik, pakaian tipis dan menyerap keringat. Pada kelainan kulitnya atau biang keringatnya dapat diberikan bedak salisil 2% yang dibubuhi menthol ¼ – 2 % atau menggunakan losio Faberi yang dapat diperoleh di apotik.

Atau pake cara tradisional aja, yang ini menurutku juga efektif buat ngilangin biang keringat, apalagi buat bayi yang kulitnya masih sensi bo’, What is that? itu loh, kalok kata orang tua si, pake pati kanji aliyas Tepung. Struktur pati kanji yang halus dan dingin itu bisa ngurangin biangnya kringet. Abbad dah praktek loh :mrgreen: , neh bunda kasih liat potonya yang gokil, dah kayak ikan tepung siap di goreng aja 🙄

Image

Iklan

7 komentar

  1. itu tinggal digoreng aja si abadnyaaa >,<

    1. belum di kasih gareem buuu 😆

  2. Reblogged this on Bunda Gawul.

  3. hihi lucu,,,,
    aku kmren biang keringat di dahi, malah jdi jerawat
    apa musti ditepungin juga ya? 😆

    1. Bunda Dewi · · Balas

      boleh tuh mbak,, tambah cantik loh :mrgreen:

  4. etdah diapain itu anak orang??

    1. Bunda Dewi · · Balas

      di tepungin ooom :mrgreen:

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

Rafid Family

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: