My Trip to Sukuh


Akhirnya setelah 1 Oktober 2011 kemarin aku di wisuda,,,penantianku untuk bekrja terkabul pada tanggal 5 November 2011 di PT Hanindo Tour Travel posisi: Staf Akuntansi.


ini kantor ku,,,,

Siang itu aku sibuk memasukkan surat lamaran dan mencari info lowker di warnet terdekat kos dan kampus ku, ponsel ku berdering tanda ada pesan masuk,,,cukup lama loading pesan itu terbuka. Dengan hati2 aku telusur pesan itu karna cukup banyak tulisan memenuhi layar ponselku. Setelah beberapa detik aku meresapi…(wah kesannya aku Lola banget ya),, pesan itu datang dari Hanindo yang mengabarkan bahwa aku lolos tes tertulis tahap 2, memang sebelumnya aku sudah dtang berkali2 untuk tes di Hanindo,, yang aku lihat dari penampilan kantornya aku berkesan bahwa perusahaan itu adalah perusahaan baru,,dan memang benar dugaan ku bahwa prusahaan ini bru berdiri bln April,, tapi yang mengejutkan bahwa prusahaan ini transaksi dan klien yang sangat banyak dan tak tanggung klien mereka adlh orang2 penting dari manca.

Balik lagi ke awal,,,,

Langsung aja ke inti kalo aku di nyatakan ketrima ya…

Lain dari yang lain,,,belum juga kerja udah di suruh outing nginap di Sukuh Sukuh Cottage.

ini nih….Sukuh Cottage

Asik emang tempatnya,,,dan super indah,,,, tapi gag buat aku yang pergi sama orang2 yang sama sekali belum aku kenal,,. Gag ada teman ngobrol, mereka aku ajak ngobrol cuma jawab seperlunya,,,wah jadi bingung sendiri aku,, ya sudah lah,,,,,aku lanjutkan perjalanan ku,, Kami berangkat ke arah solo pukul 12 molor dikit ke arah Solo. Dari Jogja langit masih cerah,, di tengah perjalanan disempatkan berhenti buat makan siang,, makan ku dikit msalahnya agak mabok,,(padahal AC loh).

Lanjut perjalanan ke Sukuh sekitar 1 jam lagi,,aku habiskan wktu ke Sukuh buat tidur, zzzzzz….

Setelah kubuka mata,,,,,,, betapa kagetnya aku!!! (hahaha ya gag sekaget itu kali ya,,,lebay) mobil nya jalan nanjak…….banget,,,sekitar 45 derajat,,(gag lebay kali ini) dari atas mobil aku bisa liat kota Solo terbentang diantara gunung2,,so beautifull. Sekitar sore pukul 4 kita sampai di Candi Sukuh,,gag kalah keren,, bentuk candinya unik,,bentuk candi nya kaya batu yang buat hombo batu (lompat batu) di Nias,,atau kaya candi yang ada film animasi Doraemon waktu nglawan penyihir jahat itu (au’ ah judul film nya lupa).

ini Candi Sukuh,,,

Hm, Candi Sukuh, candi yang terkenal akan relief dan arca – arcanya yang tidak lazim dan nyeleneh dibanding candi – candi lain di Indonesia, bahkan begitu uniknya, mungkin relief – relief di Candi Khajuharo, India yang dapat menandinginya !!

Kompleks Candi Sukuh menempati areal seluas ± 5.500 m2, terdiri dari terdiri atas tiga teras bersusun. Semua gerbang di candi ini beserta candi utama dan candi perwara menghadap ke barat. Candi Sukuh yang unik ini tidak mengikuti Wastu Widya (kitab pedoman pembuatan candi Hindu). Bentuk candi yang berundak – undak seperti punden berundak (bangunan suci masa pra Hindu-Buddha) dikarenakan pada abad ke-15, pengaruh Hinduisme di Jawa mulai memudar, sehingga budaya asli zaman megalitikum mulai bangkit.

Enaugh ya buat cerita candi Sukuh nya,,,

Lanjut kita ke tempat tujuan Sukuh Cottage,,,letaknya gag jauh dari Candi Sukuh,,, dari candi mobil harus turun lagi sedikit,,,then,,,,,, nanjak lagi,,,,(kali ini lebih nanjak…)

Toooreeeeeng…….. Sampai kita di Cottage,,,,Kesan pertama adalah……..Keren,,!! (Ndeso bgt)

ini cottage tmpt kami tdur

ini pintu gerbang masuk

di liat dari atas jg ok

pemandangan kota solo dari cottage

di liat dari cottage resto

Kami sampai di Cittage udah sore mau maghrib gt,,Subhanallah,,,cottage nya di penuhi kabut indah sanget.

Mendung pun datang,,, kami masuk melihat lihat keadaan dalam Cottage dan membagi kamar masing2. Seusai sholat magrib kami menuju Sukuh Resto yang ada di Cottage, saat aku liat menu nya,,, busyeet…..mahal sekali… cuma nasi goreng aja hampir 20rb?(maklum biasanya cuma makan di angkringan). :mrgreen:

Hari mulai malam,, kami kembali menuju hunian (bahasa yang rancu). Ini nih bagian yang paling mem BT kan, kami mulai rapat waktu itu ada 6 orang di meja rapat termasuk aku,,

dalam rapat aku cuma diem ndengrin mereka entah ngomong apa,, saking ngantuknya mungkin mataku udah merah banget., dan akhirnya aku di suruh buatkan kopi untuk mereka karna aku masih baru dan gag ngerti apa2…hiks. akhirnya rapat selesai sekitar pukul 10 mlm…aku langsung ambruk tidur.

Pagi harinya bertepatan sama hari raya Adha,, maka kami sholat Ied di mushola terdekat, setelah sarapan kami bersiap siap untuk cek out,, barang2 sudah siap tapi ternyata,,,,, hujan turun lebat,,terpaksa kami menunggu hujan agak reda sekitar 1 jam..Pada awal rencana kami ingin pergi mengunjungi Tawangmangu,,atau Candi Ceto, tapi karena cuaca tidak mendukung dan kami menguirungkan niat dan memutuskan untuk langsung pulang to Jogja..

Iklan

Di tunggu komennya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PastiPanji

Panji Prabowo Weblog - Ide dan Pemikiran

myelectricaldiary.wordpress.com/

Everyday Is A Wonderful Life

Tokyobling's Blog

Tokyo in Photos

Timbangan Salter Dunia Timbangan

DUNIA TIMBANGAN,081280780615,081291999252,men Jual Timbangan Salter,Harga Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Timbangan Salter,Timbangan Gantung Salter,Timbangan Salter 5 Kg,10 Kg,25 Kg,50 Kg,100 Kg,Harga Timbangan Duduk,Harga Timbangan Nagata,Harga Timbangan Analitik,Harga Timbangan Digital,Harga Timbangan Manual,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Mekanik,Harga Timbangan Buah Digital,Harga Timbangan Duduk Digital,Harga Timbangan Gantung Digital,Harga Timbangan Gantung,Harga Timbangan Sapi,Harga Timbangan Laundry,Harga Timbangan,Timbangan Duduk,Timbangan Digital,Timbangan Mekanik, Timbangan Duduk Digital,Timbangan Laundry,Timbangan Sapi,Timbangan Nagata,Timbangan Cahaya Adil,Timbangan Allegra,Timbangan Quattro,Timbangan Adam,Timbangan Analitik,Timbangan Chq,Timbangan Matrix,Timbangan Salter,Timbangan Pocket,Timbangan Manual,Timbangan Gantung Manual,Timbangan Gantung Manual

Khadijah Al-Ifra

Pecinta Bunga

Chasing Destino

I'll be outside of the mosh pit . . . waiting with bandaids and kleenex . . . I can also work magic with an ace bandage. Just sayin' . . .

Syafni's Blog

Mari Berbagi

Rumah Puisi Beni Guntarman

Puisi itu indah. Nikmati keindahannya!

Wo Shi ShaB

Writer in the making

Pojok Darsono

COKLAT CINTA

I love cianjur

ane suk4 sama kota cianjur

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Traveller

danirachmat

duit dan hidup diobrolin santai

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

%d blogger menyukai ini: